Pages

Subscribe:

Selasa, 11 Februari 2014

Cara Blokir SMS/Pesan Masuk Dari Nomor Tertentu

Cara setting ponsel supaya nomor tertentu tidak bisa mengirimkan SMS ke nomor anda. SMS dari nomor yang tidak dikenal dengan isi pesan yang tidak jelas terkadang memang sangat mengganggu kita. tidak jelas apa maunya, tidak tahu identitas sipengirim dan darimana yang bersangkutan mendapatkan nomor kita. Supaya hal ini dapat dihentikan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memblokir pesan masuk dari nomor-nomor yang tidak ada di daftar kontak.

Tidak semua jenis ponsel dilengkapi fitur ini. Tutorial cara setting blokir pesan masuk ini dikhusukan untuk anda yang merupakan pengguna ponsel smartphone Blackberry. Ya, dengan Blackberry anda bisa memblokir pesan dari nomor yang tidak tersimpan dalam daftar kontak anda.

Pada artikel sebelumnya kita sudah share cara setting ponsel internet cepat menggunakan Blackberry, dan untuk blokir SMS masuk berikut tutorialnya.

Cara blokir SMS masuk

  • Buka menu Settings
  • Pilih icon bergambar tang
  • Pilih Security Options
  • Pilih Firewall
  • Pada bidang Status 'Disable' ganti menjadi 'Enable' kemudian centang pada bidang SMS.
  • Simpan pengaturan, selesai.
Ket : Untuk yang menggunakan tipe blackberry seperti saya storm 9530, dibawah kolom terdapat pilihan Except messages from . Disitu tertulis ada contats dan specific addresses.

Selanjutnya, setiap pesan yang datang dari nomor tidak terdaftar dalam buku telepon ponsel anda tidak akan bisa masuk karena Firewal SMS sudah dalam kondisi aktif.

Anda bisa melihat berapa jumlah pesan masuk yang terblokir dengan cara membuka jendela Firewall.  
Terima kasih, semoga bermanfaat postingan saya kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar