Pages

Subscribe:

Kamis, 06 September 2012

Cara Mengganti Bahasa di Facebook



“Bang gimana cara ganti bahasa di facebook?”

Wajar saja memang jika masih ada teman-teman yang mengajukan pertanyaan seperti itu. Pada awalnya hampir semua orang juga pernah mengalami hal seperti itu, saya juga dulu mengalaminya .

Terkadang pekerjaan yang paling mudah sekalipun akan terasa sulit jika kita memang tidak tahu caranya, tidak ada gambaran sama sekali, blank, khususnya jika kita masih baru atau newbie dalam bidang tersebut. Dalam hal ini khusus buat teman-teman pesbuker yang baru membuat akun facebook.

Sebenarnya ini adalah pengaturan dasar facebook, saya yakin sekali kalau kebanyakan orang pasti sudah tahu cara merubah bahasa facebook jadi bahasa indonesia. Pada awalnya saya pikir tidak terlalu penting untuk membuat posting tentang hal ini, tetapi setelah beberapa kali pertanyaan ini diajukan kesaya baik via obrolan di facebook maupun via email, akhirnya saya posting di blog belajarfacebook.com ini.

Okey, ini dia langkah mudah mengganti Bahasa Indonesia di facebook.

  • Seperti biasa login dulu di facebook dengan akun/email dan password facebook anda.

  • Dari menu utama/Beranda Facebook geser kursor kehalaman paling bawah, lihat sebelah kiri ada tulisan English (US) (menunjukkan bahasa yang anda pakai saat ini). Sudah ketemu?

  • Lalu, klik English (US) lalu akan ditampilkan bahasa-bahasa yang mendukung facebook (sampai saat ini ada sekitar 70 bahasa dunia).

  • Langkah terakhir klik Bahasa Indonesia tunggu beberapa saat….dan facebook anda sudah berubah jadi Bahasa Indonesia.
Okey, itulah cara mengganti bahasa di facebook dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Semoga bermanfaat 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

thx infonya brother.... akhirnya bisa juga fesbuk ane,, hampir bingung padahal simpel yaa

Unknown mengatakan...

Ok, sama". Makasih udah mampir :D

Posting Komentar